Tasyakuran Pelepasan Siswa Kelas 6

Sabtu 4 Juni 2022, pelaksanakan acara tasyakuran  pelepasan siswa/i kelas 6 SD Negeri 2 Kukusan tahun pelajaran 2021/2022 terselenggara dengan lancar, tertib dan sukses. Kegiatan pelepasan siswa tahun ini tidak dilaksanakan di halaman sekolah melainkan hanya di dalam ruangan kelas saja. Walaupun persiapan acara hanya sederhana tapi Alhamdulillah berlangsung sangat sukses dan penuh rasa  kekeluargaan dan kebersamaan, apalagi dengan adanya pemotongan tumpeng yang disiapkan oleh orangtua/wali siswa kelas 6.

Acara tasyakuran pelepasan tahun ini tidak melibatkan siswa dari kelas bawah melainkan semua acara diisi oleh siswa kelas 6 saja. Sebagai pemandu acara yakni Bapak Adi Wijoyo,  lantunan lagu-lagu perpisahan dinyanyikan oleh petugas paduan suara kelas 6.  Serta ucapan terima kasih kepada guru oleh ananda Fitrotunnisa’. Selain pendidik dan tenaga kependidikan SD Negeri 2 Kukusan, acara ini ni dihadiri oleh pengawas TK&SD, komite, kepala-kepala SD dan orang tua siswa kelas 6 serta tokoh masyarakat terdekat juga turut menghadiri acara ini. Salah satu persembahan yang selalu jadi moment penting dalam acara pelepasan ini adalah penampilan koor. Koor yang diiringi dengan puisi yang dideklamasikan oleh Siswa Siswi Kelas 6 dengan penuh penghayatan yang mampu membawa  banyak siswa, orangtua, guru dan hadirin turut meneteskan air mata bahagia bercampur sedih dan terharu.

Dalam sambutannya Kepala SD Negeri 2 Kukusan menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang sudah bekerja keras dalam menyiapkan kegiatan ini, serta para guru pembina yang sudah melatih dan membimbing siswa sehingga acara dapat terselenggara dengan lancar dan sukses, kepada seluruh wali siswa beliau juga menyampaikan ucapan terima kasihnya yang telah mempercayai SD Negeri 2 Kukusansebagai tempat anak-anaknya untuk belajar dan menuntut ilmu, kepada siswa/i diharapkan terus bersemangat dalam menimba ilmu pengetahuan serta  meraih mimpi dan cita-cita. Acara tasyakuran pelepasan kelas 6 dilakukan dengan sangat sederhana, acara ini hanya melibatkan siswa dan wali murid kelas 6 saja beserta dewan guru, acara ini pun dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Tasyakuran yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam ini berlangsung dengan hikmat dan lancar.