SDN 2 Kukusan Lakukan Vaksinasi Siswa

Vaksinasi siswa tingkat Sekolah Dasar di Wilayah Kecamatan Kendit telah mulai dilaksanakan. Para petugas dari pihak puskesmas mendatangi setiap sekolah sesuai dengan jadwal yang telah disusun sebelumnya. Hal itu sebagai Kick Off bahwa Pemerintah Kabupaten Situbondo mulai memberikan vaksinasi Covid-19 untuk anak Usia 6 sampai 11 tahun.

 

Sebelum pelaksanaan vaksinasi pihak sekolah terlebih dahulu memberikan sosialisasi pada wali murid tentang pentingnya vaksinasi siswa. Setelah itu wali murin mengisi formulir vaksinasi yang berisi kesediaan atau tidak bersedia untuk melakukan vaksinasi pada putra-putrinya sesuai dengan keinginanya sendiri tanpa adanya paksaan dari pihak manapun termasuk dari pihak sekolah.

 

Keesokan harinya siswa yang diperbolahkan melakukan vaksinasi oleh orang tuanya lansung didatangi oleh pihak puskesmas dan dilaksanakanlah vaksinasi dosis pertama. Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan pemberian dosis kedua dan ketiga sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Semoga dengan dilaksanakanya vaksinasi pada siswa akan memperkebal imunitas siswa terhadap virus corona. Sehingga dapat diharapkan kedepanya pembelajaran bisa dilaksanakan secara tatap muka.